Kerupuk Goreng Pasir ala Blendis

Salah sentra pembuatan kerupuk pasir yang mampu menggerakkan roda perekonomian lokal di Kabupaten Tulungagung berada di desa Blendis, Kecamatan Gondang. Di Desa ini usaha kerupuk goreng pasir telah ditekuni sebagai mata pencaharian warga.

Makanan murah meriah ini memang sangat digemari banyak orang. Banyak sekali jenis kerupuk yang ada disekitar kita. Dan dari sekian banyak kerupuk tersebut ada kerupuk yang cukup unik, yakni kerupuk goreng pasir. Kerupuk renyah dengan rasa gurih dan asin ini cukup digemari oleh masyarakat. Adapun bahan utama pembuatan Kerupuk ini adalah tepung singkong atau tepung tapioca yang dicampur dengan bumbu dapur

Keunikan kerupuk ini adalah cara menggorenggnya, yaitu dengan menggoreng menggunakan pasir, cara inilah yang terbukti dapat membuat kerupuk ini memiliki cita rasa yang unik. Selain renyah tentu kerupuk ini tidak mengandung lemak. Meskipun tidak menggunakan minyak, kerupuk ini dapat mengembang setelah digoreng. Rasa yang dihasilkan sangatlah unik, antara asin, gurih dan renyah menjadi satu.

Menikmati ini tidak akan berhenti karena rasanya yang gurih. Kerupuk ini akan lebih terasa enak jika ditambah dengan menggunakan sambal sambal gula. Peluang usaha kerupuk goreng pasir saat ini cukup menjanjikan mengingat Kabupaten Tulungagung memiliki beberapa tempat wisata yang cukup dimasyarakat baik dari dalam maupun luar daerah. Kerupuk ini biasa terdapat dijual ditempat-tempat rekreasi atau tempat wisata ataupun ditoko -toko yang menjual makanan atau jajanan untuk oleh-oleh.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?